Tips Menghindari Perbuatan Klitih

Bookmark and Share
Tips Menghindari Perbuatan Klitih  ~ Selamat datang di blog Mas Gaplex, masih pada sehat kan brotsis ?. akhir-akhir ini ayhe semakin pusing kepala dengan maraknya aksi klitih di sekitar daerah ayhe. Baig brotsis yang belum tahu mengenai arti kata klitih, klitih adalah perbuatan anarkis maupun tidak yang dilakukan pelajar sekolah atau geng kepada kepada lawannya bahkan bisa sampai bisa berujung maut. Istilah ini sering muncul di daerah Yogyakarta. Nah, daripada menjadi korban salah sasaran klitih, mending dibaca mengenai beberapa tips menghadapi perilaku klitih :



klitih, mas gaplex, tips, jogja udu gta, yogya, raden kian santang, prabu siliwangiu, bandit kota
Poster Menolak Aksi Klitih

1. Jangan keluar tengah malam,

Memang benar brotsis, kebanyakan kasus klitih terjadi ketika malam hari antara jam 22.00 sampai jam 04.00. Kebanyakan dari mereka yang menjadi korban adalah para muda mudi yang suka keluar pada malam hari untuk menikmati indahnya malam hari. Jadi saran ayhe kepada brotsis supaya tidak keluar pada am 22.00 keatas, jika saja hal tersebut sangatlah penting, pastikan mengajak beberapa teman brotsis agar biar lebih aman.

 2. Jangan berpakaian mencolok


Jika brotsis sedang keluar pada malam hari, sebaiknya jangan berpakaian yang sangat mencolok seperti kaos grup, sekolah dan kelompok.Karena bisa saja aksi klitih ii terjadi karena dendam antar kelompok sehingga bisa saja brotsis nanti menjadi korban klitih. Sebaiknya jika keluar malam hari berpakaian kaos biasa bahkan saran ayhe sih pakai baju muslim dan memakai sarung agar tidak dicurigai.

3. Jangan cari gara-gara 


Jadi ketika brotsis sedang jalan-jalan malam sebaiknya jangan membuat masalah di jalanan, misalnya ketika brotsis melewati sekelompok orang yang sedang nongkrong, lalu brotsis mem-blayer kan motor brotsis atau membuang puntung rokok kearah mereka, itu adalah contoh hal-hal yang bisa menjadi masalah dan memicu tindakan klitih. 

4. Jangan sok-sok'an


Maksudnya adalah brotsis jangan sok berani, sok keren dan lain-lain di hadapan orang lain, karena hal itu bisa meningkatkan rasa iri mereka sehingga muncul naluri emosional yang bisa memicu tindakan klitih. Jadi ketika elewati gerombolan orang sebaiknya brotsis bersikap biasa saja atau bahkan lebih baik untuk sopan ketika melewatinya.

" Percuma hidup kalo cuman sok-sok'an, yang diperlukan itu bukti nyata " (#MasGaplexQuotes)


Nah, mungkin diatas adalah beberapa tips mengenai cara menghindari tindakan klitih di masyarakat. Dari keempat tips diatas dapat disimpulkan, bahwa brotsis harus memiliki karakter Sabar, Sopan dan Anti Anarki. Dan ayhe beritahu ya, bahwa kebanyakan kasus klitih menimpa anak sekolah'an baik SMA maupun SMP dan anak gangster, yang paling terkenal di daerah Yogyakarta adalah Raden Kian Santang dan Prabu Siliwangi. Jadi Keep Calm And Still Fun !


{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

iya bener banget gan.. saya kebetulan tinggal di daerah jogja harus hati2 biasa nya yang di incer tuh anak acara.. yang biasa maen pake sepatu tas selempang pokoknya rapih banget deh

Posting Komentar